Dinkes Mamuju Siagakan 23 Puskesmas Selama Cuti dan Libur Lebaran

Advertorial2002 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sebanyak 23 Puskesmas di Kabupaten Mamuju akan disiagakan selama cuti dan libur lebaran Idul Fitri mulai ranggal 8 hingga 15 April tahun 2024.

Hal ini dingkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatab Kabupaten Mamuju, dr. Sita Harit Ibrahim dalam konferensi pers, Rabu (20/3/24.

“Memang ada 23 Puskesmas kami sigakan saat libur dan cuti Idul Fitri untuk tahun ini,” sebutnya.

dr. Harit merinci 23 Puskemas ini terdiri dari 10 Puskesmas Perawatan dan non perawatan.

Ia mengaku terus mengoptimalkan serta akan memberikan layanan kesehatan terbaik selama libur lebaran tahun ini.

“Di seluruh puskesmas sudah memiliki seorang dokter. Pada FKPT juga terdapat 162 fasilitas tempat tidur atau rata-rata lebih 10 tempat tidur di setiap puskesmas,” kata Harit Ibrahim.

Harit menjelaskan, Dinkes Mamuju telah menyiagakan berupa tenaga medis di RSUD Kabupaten Mamuju untuk rumah sakit rujukan, utamanya dokter spesialis.

dr. Harit menambhakna, masyarakat yang melakukan mudik saat lebaran juga telah disediakan layanan Public Safery Center (PSC) sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat Mamuju.

“Masyarakat di Mamuju yang mengalami kejadian gawat darurat bisa menghubungi nomor PSC di 119. Tim gawat darurat terdiri dari perawat, sopir ambulans, operator, dan dokter,” tutupnya.