Pemkab Mamuju Terus Lakukan Pengenalan Lagu Daerah Mamuju di Sekolah-sekolah

Advertorial, Budaya4731 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kegiatan ekstrakurikuler diselenggarakan untuk mengembangkan bidang pelajaran yang diminati oleh para siswa, termasuk meningkatkan nilai kecintaan budaya.

Sehubungan dengan hal ini, Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler pengenalan budaya dapat membentuk sikap positif terhadap kegiatan yang diikuti oleh para siswa.

“Kita terus berupaya dibidang pendidikan juga, di sekolah-sekolah kita tekankan bagaimana setiap sekolah ada kegiatan ekstrakurikulernya soal budaya,” jelasnya kepada Sulbaronline.com, Kamis, (10/11/22).

Siti Sutinah Suhardi menjelaskan, Pemkab Mamuju melalu Dinas pendidikan agar terus melakukan pengenalan budaya ekstrakurikuler, utamanya lagu daerah Kabupaten Mamuju.

“Saya sudah sampaikan ke Dinas Pendidikan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), mereka ada kegiatan ekstrakurikuler yang paling penting itu lagu daerah Mamuju,” ungkapnya.

Menurutnya ini harus selalu diajarkan kepada para siswa, mengingat dilingkungan sekolah sudah jarang didengar bahkan hampir punah. Secara turun temurun budaya lokal ini diwariskan.

“Sudah jarang kita dengar lagi lagu-lagu daerah Mamuju, itu harus selalu diajarkan kepada generasi-generasi muda, biar mereka tidak lupa akan lagu daerah yang dimiliki,” tutupnya. (Advertorial) 

Laporan: Adriansyah