Dinas PPKB Mamuju Ikuti HARGANAS ke 31 Tahun Via Zoom Meeting di RSUD Mamuju

Advertorial, Mamuju1245 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Mamuju mengikuti Via Zoom meeting Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 31 tahun serentak nasional, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. Sementara DPPKB Kabupaten Mamuju, dihadiri oleh Sekretaris Dinas DPPKB Mamuju, Abdul Rasyid, Kepala Bidang (Kabid) KB, Zamrudiah.

HARGANAS ini dirangkaikan peluncuran pelayanan KB serentak sejuta Akseptor yang ditandai aksi mengarahkan telapak tangan ke layar Light Emitting Diodes (LED).

Di kabupaten Mamuju, Harganas dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju, dirangkaikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh DPPKB Mamuju dalam rangka Intensifikasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelayanan KB di RSUD Mamuju tersebut sebanyak 14 akseptor yang diperuntukan untuk penutuoan kandungan di seluruh Kecamatan, Puskesmas, Klinik, dan sejumlah sentra pelayanan KB.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Pemerintah Provinsi Bali yang memfasilitasi penyelenggaran peluncurab Program KB sejuta akseptor pola Hybrid.

“Ini merupakan wujud kolabirasi pentahelix, sebab mendorong pelibatan secara aktif dunia pendidikan nelalui MoU bersama Asosiasi Instirusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI),” sebutnya.

“Kegiatan ini diharapkan, agar meningkatkan kepesertaan akseptor KB seluruh Indonesia,” pungkasnya.

(Adv)