Dinas Ketapang Sulbar Gelar Rakor Penyaluran CPP Tahap II

Advertorial, Mamuju1832 Views

Sulbaronline.com,MAMUJU–Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, melakukan Rapat Koordinasi Penyaluran CPP ( Cadangan Pangan Pemerintah) Tahap 2 Tahun 2023, di Ruang Rapat Dinas Ketahanan,Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abd Waris Bestari. Sementara itu, Peserta yang hadir merupakan perwakilan Mitra kerja Dinas Ketahanan Pangan seperti Bulog, PT Pos, BKKBN Prov. Sulawesi Barat, Dinsos dan PKH.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov Sulbar, Ir. H. Abd. Waris Bestari, M.SI mengatakan bahwa, penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 kg setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) April, Juni dan Juli 2023 sudah 100 persen selesai.

“ Pada penyaluran CPP Tahap ke dua untuk bulan September, itu sudah terialisasi 100 persen di enam kabupaten,”terang Waris.

 

Untuk bantuan pangan tahap II akan menyasar 1.159,470 kilo gram beras per bulan tersebar disemua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat pada bulan Oktober hingga November 2023 mendatang.

Sementara, pada bulan Oktober 2023 sementara berjalan dan laporan masuk di Bulog yang menangani Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu sudah 50 persen, sedangkan Bulog yang menaungi Polman, Majene dan Mamasa sudah 10 persen.

(Adv)