Sulbar ‘Menguning’ di Jalan Sehat HUT Golkar ke-58, Aras Tammauni: Terimakasih Warga Sulbar

Olahraga, Politik1792 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 di Sulawesi Barat berlangsung meriah dan spektakuler. Ribuan massa dalam waktu singkat berkumpul sejak pukul 06.30 Wita di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Minggu (16/10/22).

Oleh panitia penyelenggara, menyiapkan sedikitnya 130 doorprize yang terdiri dari 5 unit motor, 2 sepeda listrik, 8 unit sepeda, puluhan kulkas, TV, mesin cuci, kipas angin dan ratusan hadiah hiburan menarik lainnya.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, ketua DPD Partai Golkar Sulbar, H. M. Aras Tammauni, ketua harian DPD Golkar Sulbar, H.Irwan Satya Putra Pababari, Sekretaris Hamsah Sunuba, Bendahara Golkar Sulbar, Andi Irwan Zainuddin, wakil ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah dan sejumlah petinggi dan fungsionaris Partai Golkar Sulbar lainnya.

Jalan Sehat Partai Golkar ini digelar di 500 lebih Kabupaten/Kota dan di 34 Provinsi se Indonesia. Tujuannya, untuk mencetak Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan peserta Jalan Sehat terbanyak.

Ketua DPD Golkar Sulbar H.M. Aras Tammauni menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik yang telah berkenan hadir pada acara jalan sehat Golkar Sulawesi Barat.

Bupati Mamuju Tengah (Mateng) dua periode ini juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyarakat Sulbar khususnya warga kota Mamuju yang telah ikut berpartisipasi mensyukseskan acara ini.

“Terimaksih pak Gubernur telah berkenan hadir pada acara ini, Golkar optimis akan kembali menjadi pemenang di Sulbar, kalau Golkar menang rakyat pasti sejahtra,” pungkas Aras Tammauni saat menyampaikan sambutan.

Keterangan Poto: Saat pelepasan Balon di acara HUT Partai Golkar Partai Golkar ke-58, Minggu (16/10/22) oleh Ketua DPD Partai Golkar, H. M. Aras Tammauni dan Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Ketua penyelenggara jalan sehat Partai Golkar Sulbar, Irwan Satya Putra Pababari menjelaskan bahwa Partai Golkar adalah partai modern yang terus membuktikan karya dan baktinya kepada masyarakat di berbagai bidang, termasuk di bidang sosial dan kesejahteraan rakyat, salah satunya melalui jalan sehat yang dilakukan hari ini.

“Jalan sehat ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di 6 kabupaten di Sulbar. Alhamdulillah jalan sehat ini sukses kita lakukan, terimkasih semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Usai menggelar jalan sehat, pada sesi konferensi Pers hasil keputusan Rapimda dan Rakerda Golkar Sulbar pun disampaikan secara bergilir oleh para pimpinan dan para wakil ketua DPD Golkar Sulbar.

Sejumlah target pada pesta demokrasi tahun 2024 pun dijabarkan pada sesi itu, seperti target Golkar Sulbar yang wajib dapat mendudukkan kadernya di DPR RI, dapat kembali menjadi ketua DPRD Sulbar, mendapatkan kursi pimpinan DPRD di semua kabupaten, dan menang di Pilpres serta Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kita targetnya menang, menang Pilpres, Pileg dan Pilkada. Kalau untuk DPR RI kita target bisa dapat 1 kursi, di Provinsi kita target jadi ketua, di DPRD kabupaten kita target dapat kursi pimpinan. Nah kalau untuk Pilpres harga mati Ketua Umum DPp Golkar Bapak Airlangga Hartarto,” terang mantan wakil bupati Mamuju ini.

Senada dengan itu, Sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba menegaskan bahwa Golkar Sulbar akan segera turun ke daerah-daerah untuk mengkonsolidasikan keputusan Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Sulbar.

Salah satu keputusan yang harus segera dikonsolidasikan adalah pencalonan ketua DPD Golkar Sulbar, H.M Aras Tammauni sebagai calon Gubernur Sulbar dan ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres RI 2024.

Keterangan Poto: Ribuan warga Mamuju Jalan Sehat, dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58, Minggu (16/10/22).

Sementara, Wakil Ketua DPD Golkar, Muslim Fattah menjelaskan, bahwa hasil Rapimda yang digelar akhir September lalu bersifat mengikat bagi seluruh kader.

Saat ini, kata Muslim Fattah, konsolidasi Golkar terus dioptimalkan hingga ke tingkat desa, bahkan ke akar rumput. Dirinya meminta semua kader bekerja untuk kebesaran Partai Golkar.

“Yang pasti keputusan kita dalam Rapimda adalah Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 dan Ketua DPD Golkar Sulbar Bapak H. M. Aras Tammauni sebagai Calon Gubernur Sulawesi Barat,” terang legislator Sulbar asal Polewali Mandar itu.

Sekadar diketahui, khusus kegiatan Jalan Sehat HUT Partai Golkar ke-58 di Sulbar, berlangsung di 5 titik, yakni di Kabupaten Mamuju, Majene, Polewali Mandar (Polman), Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu.

Dari 5 titik pelaksanaan jalan sehat dengan tagline “Golkar Menang, Rakyat Sejahtera” ini diperkirakan sebanyak 20 ribu peserta.

Laporan: Iqbal