Safari Ramadhan PT Jamkrindo Lakukan Aksi Sosial

Mamuju, Sosial513 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — PT. Jamkrindo membagikan 5.200 paket sembako dan santunan di berbagai daerah dalam rangka Safari Ramadan dan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2022.

Fokus kegiatan Safari Ramadan antara lain pembagian sembako, santunan kepada anak yatim, tarawih keliling, dan pemberian Alquran ke masjid.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Jamkrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan tema Ramadan perusahaan tahun ini yaitu “Pererat Silaturahmi, Sucikan Hati, Peduli dan Berbagi”.

“Pembagian sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Putrama dalam siaran pers.

Dalam kegiatan Safari Ramadan, PT Jamkrindo menyalurkan total bantuan sebanyak 5.200 paket sembako, 550 Al Quran, dan santunan terhadap puluhan panti asuhan dan yatim piatu.

Safari Ramadan di lingkup unit kerja Kanwil IX Makassar sendiri (meliputi 14 Kantor Cabang dan 1 Kantor Unit Pelayanan di wilayah Indonesia bagian Timur) dilakukan secara serentak pada hari Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan di Cabang Mamuju, simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang PT Jamkrindo Mamuju, Akbar Utami kepada warga sekitar kantor cabang yang berdampak akibat pandemic covid 19 dan membutuhkan yang bertempat di Kantor Cabang Mamuju Jalan Martadinata Kabupaten Mamuju.

Warga mengucapkan rasa terima kasih kepada Jamkrindo. “Terima kasih kepada Jamkrindo, semoga Jamkrindo semakin sukses dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar salah seorang warga yang mendapatkan bantuan paket sembako.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya.