PMI Sulbar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Salunangka

Mamuju, Sosial428 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Perhatian dan kepedulian dari Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar kepada warga korban gempa bumi di Mamuju memang patut diacungi jempol.

Pasalnya, organisasi yang diketuai oleh mantan Wakil Gubernur Sulawesi Barat itu terus bergerak mengerahkan personel dan menyalurkan bantuan ke titik dan lokasi yang terkena dampak bencana.

Salah satunya di wilayah Salunangka, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sabtu (11/06/22), yang merasakan dampak gempa bumi berkekuatan 5,8 SR beberapa hari lalu itu.

Pengurus PMI Sulbar menyalurkan sejumlah paket bantuan, seperti sabun mandi, sabun cuci, sampo, sikat gigi, handuk, piring, gelas, sendok makan, lilin, serbet, sendal jepit, sarung, plastik sampah, box kontainer.

Kepala Markas PMI Sulbar, Lukman menjelaskan, secara rinci bantuan tersebut dibagi dalam beberapa paket. Di antaranya famili kit 21 paket, selimut 21 picis, tikar 21 picis, hygiene kit 44 paket, kemeja putih 170 picis.

“Bantuan itu disalurkan semua di Salunangka, Kecamatan Simboro,” ucap Lukman.

Sementara itu, Bendahara PMI Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan penyaluran bantuan ini sesuai arahan dari Ketua PMI Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar, sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban gempa.

Selain penyaluran bantuan, kata Kepala Balitbangda Sulbar ini, tim dari PMI Sulbar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dapat menyalurkan bantuan ini. Kita berharap, bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita di Salunangka. Kita juga berdoa, semoga bencana ini berakhir, dan kepada saudaraku para korban agar tetap bersabar dan tabah,” harap Safaruddin.

Sekadar diketahui, proses peyerahan bantuan ini dipimpin Sekretaris PMI Sulbar Moh. Ali Chadra Hapati Hasan dan Bendahara PMI Sulbar Safaruddin Sanusi DM. Penyaluran bantun tersebut atas arahan Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeni Anwar.