Tuntaskan Reses, Marigun Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Pasangkayu

Pasangkayu2864 Views

SULBARONLINE.COM, Pasangkayu — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Marigun Rasyid, rupanya telah melangsungkan reses di sejumlah titik di Kabupaten Pasangkayu sejak bulan Februari 2023 lalu.

Reses atau kunjungan kepada konstituen untuk menyerap aspirasi warga ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD.

Dalam beebagai kesempatan reses tersebut, Marigum Rasyid mengaku mendapat antusias dan perhatian yang baik dari masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini dengan sabar dan tekun mendengarkan keluh kesah dan haparan masyarakat di semua titik reses yang dilaksanakan.

“Jadi saya sudah menuntaskan reses sejak bulan Februari kemarin untuk masa sidang pertama. Reses ini adalah kewajiban semua anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Marigun, Kamis (2/3/23).

Menurut Marigun, konsitituen yang dikunjunginya hampir 98 persen adalag petani pekebun. Karena itu, berbagai masukan, usulan dan aspirasi warga pun diterima oleh Marigun.

Ketua Komisi IV DPRD Sulbar itu pun berjanji akan menyuarakan aspirasi mereka di DPRD Provinsi Sulbar.

“Sebagai wakil rakyat tentu saya akan vokal terhadap apa yang dibutuhkan rakyat saat ini. Mereka tentu menaruh harapan besar pada wakilnya untuk menyuarakan apa yang menjadi keinginan-keinginan mereka. Ini adalah amanah yang harus saya perjuangkan dan surakan di DPRD Sulbar,” papar Marigun.

Anggota Banggar DPRD Sulbar itu mengaku akan memastikan bagaimama pembangunan khusunya di pelosok perdesaan bisa berjalan dengan baik.

“Semua aspirasi itu kita tampung. Saya optimis semua dapat diselesaikan dengan baik. Intinya kita akan perjuangkan,” tegas Marigun.

Selain itu, Marigun tegaskan dirin sebagai legislator berkewajiban untuk mengawal dan mengawasi bantuan-bantuan yang turun dari pemerintah untuk masyarakat agar tepat sasaran utamanya di perdesaan dan daerah terpencil.

“Pasti kami pantau, bantuan-bantuan tersebut. Kami tidak ingin ada yang tidak tepat sasaran, kasian masyarakat,” pungkasnya.