Shin Tae-yong Punya Asisten Baru Pengganti Dzenan Radoncic

Olahraga2137 Views

SULBARONLINE.COM, Olahraga – PSSI memastikan Shin Tae-yong sudah mendapatkan asisten pelatih baru sebagai pengganti Dzenan Radoncic.
Menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, sang asisten sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Radoncic punya hubungan baik dengan Shin Tae-yong. Sebelum menjadi asisten di Timnas Indonesia, Radoncic pernah menjadi bagian dari tim yang dilatih Shin Tae-yong ketika masih aktif sebagai pemain.

Dzenan Radoncic mundur sebagai tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada 1 Oktober 2022 karena pulang ke kampung halamannya, Montenegro. Pria berusia 39 tahun itu memilih mudik untuk menemani ibunya yang sakit keras.

Cho Byung-kuk

Indra Sjafri mengungkapkan asisten baru Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan dan telah terbang ke Turki untuk bergabung dengan timnas U-20.

Cho Byung-kuk dikabarkan sudah bergabung ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Timnas U-20 sudah berlatih di Turki sejak 16 Oktober.

“Sudah berangkat dari Australia ke Turki. Orang Korea,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengonfirmasi soal Cho Byung-kuk menjadi asisten Shin Tae-yong.

Karier Cho Byung-kuk sebagai pelatih terbilang masih sangat baru. Pria berusia 41 tahun itu sebelumnya menukangi South Coast Flame U-13, sebuah klub muda Australia.

Meski begitu, kariernya sebagai pemain terbilang cukup baik. Ia pernah memperkuat klub-klub besar Korea seperti Suwon Samsung Bluewings, Seongnam.

Ia juga sempat memperkuat beberapa klub J.League selama dua tahun pada 2011-2013. Lulusan Yonsei University itu pernah memperkuat Vegalta Sendai dan Jubilo Iwata.(*)