Serahkan 1.428 Syarat Dukungan, Almalik Pababari Kembali Daftar Jadi Calon DPD RI

Mamuju, Politik1640 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Almalik Pababari, memastikan kembali maju sebagai calon senator di Pemilu 2024 mendatang.

Almalik Pababari sebagai bacalon incumbent, secara resmi menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih ke KPU Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (28/12/2022).

Kedatangan Almalik Pababari di Kantor KPU, disambut langsung Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Farhanuddin, dan Said Usman Umar, serta disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Sulbar Muhammad Subhan.

“Alhamdulillah sudah lengkap, sudah diperiksa dan tidak ada kekurangan, tinggal nanti diverifikasi di lapangan,” pungkas Almalik.

Almalik Pababari menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih sebanyak 1.450.

Ia mengakui, dukungan tersebut tersebar dari tiga kabupaten di Sulbar, yakni Mamuju, Mateng dan Polman, yang diunggah ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Saya kembali maju sebagai pengabdian saya untuk daerah leluhur saya. Pikiran dan fisik saya masih mampu untuk memberikan pengabdian.Kita juga ingin menuntaskan perjuangan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat yang belum selesai di periode sebelumnya,” terang Almalik.

Untuk diketahui, di Pileg 2019 lalu, Almalik Pababari berhasil meraup 50.437 suara. Mantan bupati Mamuju ini pun berhasil merebut satu kursi DPD RI dari 4 kuota kursi untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat.