Mendaftar di PKB Mamuju, Irwan Pababari; Semoga Kita Berkoalisi

Mamuju, Politik666 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Bakal Calon Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mamuju, Selasa (21/05/24) malam.

Irwan Pababari bersama rombongan tiba di Sekretariat DPC PKB Mamuju di Jl. Nelayanan II Karema Selatan sekira pukul 21.30 Wita, dan disambut lansung ketua DPC PKB Mamuju, Munawwir Arafat bersama Sekretaris dan jajaran pengurus DPC PKB Mamuju.

Kepada wartawan, Irwan SP Pababari mengatakan kedatangannya ke kantor DPC PKB Mamuju dalam rangka membangun dan mempererat tali silaturrahim.

Selain itu, kedatangannya juga dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati yang sebelumnya saat pengambilan formulir Ia berhalangan hadir dan harus diwakili.

“Kemarin kan waktu pendaftran saya tidak bisa hadir lansung di sini, saat itu saya masih berada di Jakarta. Alhamdulillah, hari ini bisa datang lansung sekaligus bersilaturrahim dengan pak ketua dan jajaran pengurus PKB Mamuju,” kata mantan wakil bupati Mamuju ini.

Pada momentum Pilkada tahun ini, Irwan Pababari blak-blakan ingin berkoalisi dan mendapatkan dukungan PKB dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di bumi Manakarra ini.

Menurutnya, PKB memiliki kekuatan tersendiri yang perlu diperhitungkan.

“Secara pribadi berharap teman-teman PKB bagian dari koalisi nantinya untuk maju di Pilkada, karena saya memandang partai ini sangat cocok untuk kita ajak berkoalisi, selain memiliki kursi di parlemen DPRD, kita juga tahu sama-sama, PKB ini punya kaki-kaki yang ada pada level bawah di tingkat grassroot, ada ormas, mau tak mau adalah bagian dari PKB dan itu adalah kekuatan politik yang harus kita hitung sama-sama, mudah-mudahan ini bisa terkonsolidasi, ketika bisa terkonsolidasi nah ini menjadi kekuatan dahsyat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menanggapi dinamika Politik yang terjadi di Mamuju saat ini.

Ketua Harian DPD Golkar Sulbar itu menilai sudah banyak figur yang telah menyatakan diri untuk maju dan bertarung di Pilkada Mamuju November mendatang.

“Banyak saya lihat teman-teman yang mencalonkan, kalau kita lihat dari balihonya, dari aspek setiap personifikasinya yang bersosialisasi saya kira banyak, kita lihat di sudut-sudut jalan, tempat-tempat keramaian ada baliho, di situ kita lihat teman-teman antusias untuk bisa berpartisipasi di kontestasi pilkada nantinya, dan menurut saya itu bagus, kita punya niat yang sama untuk membangun bersama, bagaimana supaya Mamuju ini lebih baik, sekarang lebih baik dan insyaallah akan lebih baik nantinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB, Munawwir Arafat mengucapkan terimakasih kepada Irwan bersama timnya yang telah datang dan mengunjungi PKB.

“Pertama sebagai tuan rumah, kami mengucapkan terimakasih karena menyempatkan waktunya untuk hadir di rumah kami, intinya disitu, kedua kenapa kemudian pisang yang disajikan itu ada pilosofinya. Pisang itu, mulai dari batangnya, sampai pohon, buahnya, bermanfaat semua, melalui pertemuan ini semoga bermanfaat. Pada intinya silaturahmi tetap terjaga,” ucap politisi muda sapaan akrab Mumunk ini.

Mumunk menyampaikan ketiga bakal calon yang mendaftar di PKB posisinya sama, sebab, kata dia, DPC hanya bagian Fasilitator, dan yang menentukan adalah DPP.

“Lagi-lagi saya sampaikan DPC ini sekedar hanya memfasilitasi, kemudian kita membuka ruang selebar-lebarnya untuk putra dan putri terbaik Mamuju, bagaimana berperan aktif untuk mengembangkan dan membangun masyarakat Mamuju kedepan. Kemudian ending akhirnya lagi-lagi kembali ke DPP, karena DPP yang menentukan siapa yang dianggap layak mendapatkan rekomendasi,” terangnya.