Hadiri Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Ini Kata Aras Tammauni

Nasional, Politik905 Views

SULBARONLINE.COM, Jakarta — Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, H.M. Aras Tammauni menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Golkar 2023 yang berlangsung di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/23).

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menghadiri dan mengikuti Rakernas Partai Golkar. Ketua umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto menyampaikan banyak hal dalam sambutannya untuk kita jalankan menjelang Pemilu 2024, utamanya mengenai strategi kemenangan Pemilu 2024,” kata Aras Tammauni saat dihubungi SULBARONlNE.COM.

Aras menyebut, salah satu hal yang disampaikan ketua umum Partai Golkar adalah kerja-kerja maksimal dari seluruh kader dan pengurus sebagai instrumen Partai dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Dan salah satu strategi pemenangan Golkar di Pemilu 2024 yang disampaikan ketua umum adalah mengisi kursi bakal calon legislatif dengan kader-kader unggulan. Dan Alhamdulillah, di Sulbar kita sudah rampungkan,” sebut Aras.

Ditanya mengenai sistem Pemilu, Aras mengaku, Golkar secara struktur dari DPP hingga ke daerah akan terus berjuang agar pada Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Hal itu sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

“Oleh sebab itu, seluruh caleg kita di Provinsi Sulbar dan Kabupaten se Sulbar akan menjadi ujung tombak dalam mendapatkan sebesar-besarnya suara rakyat untuk kemenangan Partai Golkar,” harap Bupati Mamuju Tengah dua periode itu.

Aras optimis, pada Pemilu 2024 ini, Golkar akan menjadi pemenang di semua tingkatan.

“Insya Allah satu kursi untuk DPR RI. Kemudian untuk DPRD Sulbar saya yakin kita jug menang dan jadi Ketua DPRD Provinsi. Begitupun di setiap Kabupaten, Insya Allah Golkar akan jadi unsur pimpinan,” tegas Aras.

Sekadar diketahui, berbagai agenda dalam Rakernas Partai Golkar 2023  mulai dari emaparan program Korbid pemenangan Pemilu, pemaparan program inovasi kaderisasi dan keanggotaan Partai Golkar, laporan daerah, saran dan masukan Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, serta saran dan masukan ormas pendiri dan didirikan, serta organisasi sayap.

Rakernas 2023 Partai Golkar ini dihadiri oleh 459 peserta, yang mewakili oleh 38 Dewan Pengurus Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat membuka Rakernas Partai Golkar 2023, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menyebut Pemilu 2024 harus menjadi momen bersejarah untuk partai Golkar, sebab di tahun depan partai Golkar genap berusia 60 tahun.

“Rakernas punya peran penting untuk strategi pemenangan pemilu 2024. Saya tanya kepada saudara-saudara, apakah siap membuat sejarah untuk 60 tahun Partai Golkar?,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan, Rakernas Golkar 2023 mempunyai peran penting untuk menentukan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Salah satu strategi pemenangan Golkar di Pemilu 2024, papar Airlangga, adalah mengisi kursi bakal calon legislatif dengan kader-kader unggulan. Golkar sudah mendaftarkan seluruh nama bakal calon legislatif dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota.

“Seluruh kursi, tidak ada kursi yang diperebutkan yang tidak diisi Golkar. Kita isi dengan kader-kader terbaik yang kita tawarkan kepada masyarakat,” kata Airlangga.

Sementara untuk pemilihan presiden 2024, Airlangga menyebut Golkar memiliki pangsa pasar yang besar, sebab Indonesia yang saat ini berorientasi pembangunan sejalan dengan ideologi yang dimiliki Golkar.

“Pangsa pasar kita besar, ideologi karya dikaryakan, orientasi pembangunan dan seluruhnya itu ada di partai Golkar,” kata Airlangga.

Dalam sambutannya, Airlangga juga menyebut akan terus mendorong Pemilu 2024 dengan sistem proporsional terbuka bersama delapan partai lainnya.

“Golkar mencerminkan pemain yang disiapkan untuk bermain terbuka. Golkar berjuang untuk sistem proporsional terbuka. Saya berterimakasih kepada kader Golkar yang sudah berkonsolidasi dengan delapan partai untuk memperjuangkan,” ujar Airlangga.