Gelar Patroli Dialogis, Warga Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

Mamuju1052 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Satuan Polair Polresta Mamuju kembali menyambangi kapal – kapal taksi dan nelayan yang sedang berlabuh di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kasiwa, Mamuju, Selasa (3/1/23).

Personil Satuan Polair ini melakukan patroli dialogis di seputaran Dermaga TPI untuk memberikan himbauan kepada para penumpang kapal, Nahkoda maupun anak buah kapal (ABK) yang hendak berangkat menuju pulau Karampuang dan melaut mencari ikan.

Patroli dialogis Satuan Polair Polresta Mamuju dipimpin oleh Aipda Abd Fattah,
selaku PS. Kanit Patroli Sat Polair Polresta Mamuju, sambil memberikan himbauan keselamatan berlayar dan mengecek alat keselamatan yang ada di kapal.

“Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya cuaca ektrim serta mengantisipasi keselamatan para penumpang maupun awak kapal,” kata Abd. Fatah.

Seperti diketahui, saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu, dimana angin kencang disertai hujan dan ombak yang ekstrim perlu diwaspadai dengan melengkapi alat keselamatan di kapal, seperti alat pelampung dan alat keselamatan lainnya.

Selain mengecek alat keselamatan, pihaknya juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa berdoa sebelum melaksanakan aktivitas berlayar.

“Sehingga diharapkan kepada seluruh penumpang kapal maupun nahkoda dan ABK kapal selamat sampai tujuan dan memperoleh rejeki yang berkah melimpah. Aamiin,” tutup Abd Fattah.