Persembahan Kasih Pelindo dan Bravo Lima untuk Korban Gempa Mamuju

Mamuju, Sosial219 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Gempa 5.8 skala richter disusul banjir yang melanda Mamuju, mengundang simpati banyak pihak.

Hari ini, Selasa (14/06/22) giliran organisasi Relawan Bravo Lima dan PT Pelindo Jasa Maritim urun serta memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat Mamuju yang terdampak gempa.

“Bantuan yang kami berikan antara lain berupa alas tidur, terpal, bahan makanan beras, kasur lipat, perlengkapan bayi, dan peralatan mandi, serta sarung dan selimut. Nominal totalnya sekitar Rp. 50.000.000,-. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa. Masyarakat Mamuju juga dapat salam dari Bapak Direktur Utama PT Pelindo, Pak Prasetyadi,” demikian tutur Supriyadi, SE, Vice President Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PT Pelindo Jasa Maritim.

Sumbangsih PT Pelindo Jasa Maritim ini merupakan kerjasama dengan organisasi Relawan Bravo Lima.

Turut hadir dalam seremoni penyerahan bantuan di pelataran Rumah Jabatan Wakil Bupati Mamuju di Jl. Ahmad Kirang, Ketua Koordinator Relawan Bravo Lima Sulawesi, yang juga merupakan tokoh perempuan asal Sulbar, Hj. Asyfa Marzuki br Ginting.

“Kami mencoba untuk mengundang dari beberapa BUMN untuk turut serta, kami berusaha untuk selalu ada untuk teman-teman di Sulawesi Barat. Ini bukan kali pertama kami hadir memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat. Dan tidak akan berhenti sampai di sini, selanjutnya kita akan memberikan bantuan berkelanjutan perihal mitigasi bencana. Saya sudah rapat dengan Pak Sekprov dan Kepala Bappeda Provinsi perihal itu,” ungkap Koordinator Relawan Bravo Lima Sulawesi, Asyfa.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dorongan untuk saling bahu membahu agar Mamuju lekas bangkit setelah bencana gempa.

Penyerahan bantuan berlangsung sederhana namun khidmat jelang Magrib tadi. Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan PT Pelindo Jasa Maritim dan Bravo Lima.

“Bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat Mamuju. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pelindo Jasa Maritim dan Bravo Lima yang sudah jauh-jauh datang ke Mamuju untuk memberikan bantuan. Semoga berkah, dan insya Allah bermanfaat. Terimakasih banyak,” ucap Sutinah saat serah terima bantuan.