Meriahkan HUT RI ke-77 Tahun, Pemdes Kalepu Gelar Fashion Show Bertema Busana Pangan Lokal

Mamuju984 Views

SULBARONLINE.COM, Kalepu — Berbagai cara dilakukan dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 Tahun 2022.

Di Kabupaten Mamuju, tepatnya di Desa Kalepu, Kecamatan Tommo, kegiatan unik digelar oleh Pemerintah Desa Kalepu dalam rangka menyemarakkan momentum HUT RI ke 77 Tahun ini.

Kegiatan unik tersebut adalah fashion show dengan tema pagelaran busana pangan lokal.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Pemdes Kalepu bersama Sekolah Perempuan Desa kalepu, Institut Kapal Perempuan dan Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM).

Para peserta dari kalangan Ibu-ibu ini menggunakan busana yang berasal dari alam dan hasil pertanian atau pangan lokal. Mereka mewakili para petani jagung, petani kelapa, petani sawit, petani cokelat dan sebagainya.

“Jadi dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Pemerintah Desa kalepu bekerjasama Sekolah Perempuan Desa Kalepu, kemudian Institut Kapal Perempuan dan YPKM merayakan 17 Agustus dengan fashion show dengan tema pagelaran busana pangan lokal,” kata Kepala Desa Kalepu, Indo Upe, Selasa (16/08/22).

Menurut Indo Upe, Kegiatan tersebut untuk membangun spirit persatuan dan kebersamaan warga, termasuk sebagai simbol kebangkitan ekonomi setelah Indonesia terpapar Pandemi Covid-19 selama 2 Tahun lebih.

“Dan kita tentu berharap kegiatan ini sebagai bentuk untuk pemulihan sektor-sektor ekonomi di momentum HUT RI ke 77 Tahun. Dua tahun ini kita dilanda bencana Pandemi Covid-19, semoga kita semua pulih dari berbagai aspek, utamanya ekonomi dan pembangunan,” harapnya.