Lewat Arwan M Aras, Puan Maharani Salurkan 40 Ton Beras Premium di Sulbar

Majene, Politik, Sosial1782 Views

SULBARONLINE.COM, Majene — Ketua DPR RI, Puan Maharani membagikan 40 Ton beras kualitas premium ke masyarakat di dua Kabupaten di Sulawesi Barat; Polman dan Majene, Kamis (30/12). 40 Ton beras tersebut dikemas ke dalam delapan ribu paket.

Adalah Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras T, S.Kom bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Provinsi se-Sulawesi Barat yang menyalurkannya.

Untuk Kabupaten Polman, pembagiannya dipusatkan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Polman. Sementara di Majene digelar di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sendana.

H. Arwan M Aras T, S.Kom mengatakan, Kabupaten Polman dan Majene jadi titik awal proses penyaluran bantuan beras kualitas premium tersebut. Baik Polman maupun Kabupaten Majene, kata Arwan, masing-masing mendapatkan seribu paket untuk selanjutnya akan dibagikan kepada para kader PDI Perjuangan dan masyarakat umum.

“Selain dilakukan oleh pengurus partai juga akan dilakukan oleh saya sendiri di beberapa titik tertentu. Pembagian bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani terhadap dampak kesulitan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 dan dampak bencana gempa Magnitudo 6,2 SR yang mengguncang stabilitas perekonomian masyarakat di Sulawesi Barat,” terang Arwan.

Paket bantuan beras kualitas premium itu, sambung Arwan, juga jadi bukti sahih betapa Puan Maharani punya kepedulian besar terhadap upaya menghidupkan kembali denyut usaha industri beras di tengah perlambatan ekonomi dan iklim usaha yang masih dibayangi berbagai ketidakpastian akibat pandemi.

“Dampak yang terlihat dari adanya Covid-19 dan bencana alam tidak hanya mempengaruhi kesehatan dan ekonomi masyarakat umum, tetapi juga turut mempengaruhi gelombang penyusutan produksi dan penjualan petani lokal di Sulawesi Barat. Bantuan beras premium dari Ibu Puan Maharani ini khusus kami datangkan dari indstri beras lokal. Ini juga digunakan sebagai momentum kebangkitan ekonomi petani dan denyut usaha industri beras lokal yang ada di Sulawesi Barat. Meskipun harus diakui bahwa di Sulawesi Barat ketersediaan pasokan beras jenis premium di bulan ini sedikit terbatas sehingga tetap harus menutupinya dari luar daerah sebagai daerah pemasok terdekat di Sulawesi Barat,“ urai legislator muda asal Sulawesi Barat ini.

H. Arwan M Araws T, S.Kom sendiri yang menyerahkan secara simbolis bantuan beras kualitas premium dari Puan Mahari itu. Pria asal Mateng ini menyerahkannya ke Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majene, Muhammad Wahyu. Termasuk ke perwakilan masing-masing PAC se-Kabupaten Majene.

Tokoh masyarakat Kecamatan Sendana, Kadir mengapresiasi bantuan beras kualitas premium dari Puan Maharani tersebut. Kata dia, perhatian putri Ketua Umum PDI Perjuangan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi serta pasca bencana di Provinsi Sulawesi Barat.

“Terima kasih untuk Ibu Puan Maharani atas perhatiannya kepada kami. Beras untuk rakyat dari ibu Puan Maharani ini tentu akan sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi saat ini kita semua merasakan hal yang sama yaitu problem ekonomi di tengah pandemi dan dampak bencana gempa yang lalu,” ungkap Kadir.