Komisioner KPU Mamuju yang Baru Diharapkan Jaga Independensi dan Integritas

Mamuju, Politik351 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju —
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamuju, Drs. H. Sugianto menyampaikan selamat kepada 5 komisioner KPU Kabupaten Mamuju yang baru periode 2023-2028.

“Selaku Ketua Komisi I DPRD Kabipaten Mamuju, kami menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya komisioner KPU Mamuju yang baru,” ucap Sugianto, Selasa (27/6/23).

Legislator Mamuju 5 periode ini berharap kepada KPU Mamuju yang baru dapat menjaga Independensi dengan baik dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap agar jangan menjadi komisioner adhok atau janganlah seakan-akan menjadi perwakilan dari salah satu golongan atau Parpol tertentu. Dan yang lebih penting harus amanah, jujur dan berintegritas,” harap Politisi senior Partai Golkar itu.

Seperti diketahui, 5 Komisioner KPU Kabupaten Mamuju terpilih berdasarkan Surat KPU-RI No:63/SDM.12.Pu/04.2023, pertanggal 26 Juni 2023, yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Kelima komisner tersebut antara lain; Asri Hamid, Hasdaris, Ibnu Imat Totori, Indo Upe dan Sudirman Samual.

Rencananya, mereka berlima bersama komisioner 43 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi se Indonesia bakal dilantik besok di gedung KPU RI.