Hatta Kainang Bantu Korban Angin Puting Beliung di Papalang

Mamuju, Sosial2009 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Korban angin puting beliung di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju terus mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Kali ini, perhatian datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang. Politisi Partai Nasdem itu menyalurkan bantuan bagi korban yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang, Selasa (3/1/23) dini hari.

Bantuan berupa paket sembako di antaranya minyak, beras dan mie instan tersebut diserahkan langsung saat dirinya menyambangi korban di kediamannya, Selasa (3/1/2023).

Hatta Kainang, seperti yang dikutip dari Inews, mengaku, dirinya hadir untuk melihat langsung kondisi warga pasca angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga.

“Kami berharap BPBD kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulbar melakukan intervensi atas adanya kerusakan baik di desa Bonda maupun Papalang,” kata Hatta Kainang.

Seperti diketahui, dari peristiwa angin puting beliaung sebanyak 17 KK yang menjadi korban dengan rincian 1 KK rumahnya rata dengan tanah, 16 KK rumahnya mengalami kerusakan.

Kepala Desa Bonda, Abd Wahab, mengatakan selain menghancurkan rumah warga, angin kencang juga menumbangkan pohon, serta memutus aliran listrik di desa itu.

“Karena ada pohon tumbang di dusun Tawaro sehingga mengakibatkan sejak subuh tadi hingga hari ini masih padam listrik ditambah terjadi konsleting listrik di gardu trapo milik PLN,” Ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan identifikasi bersama Tim KSB Desa Bonda dan melakukan komunikasi ke Tim TAGANA Dinsos Kabupaten Mamuju untuk melalukan asesment ke TKP.

“Harapannya kita semua bagaimana warga yang menjadi korban dari pada bencana alam ini bisa mendapatkan perhatian berupa bantuan sandang pangan, terutama rumah warga yang rumahnya rata dengan tanah sekiranya kita bisa bantu sehingga rumahnya bisa kembali dibangun,” harapnya.