Dua Peserta MTQ Korpri Asal Sulbar Tembus ke Babak Final

Sulawesi Barat1647 Views

SULBARONLINE.COM, Padang — Dua dari sembilan cabang lomba yang diikuti Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Sulbar pada ajang MTQ Korpri ke VI Tingkat Nasional yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat lanjut ke babak final.

Cabang lomba yang melanjutkan ke tahap final adalah Muhammad Saddang pada Cabang Hifzh Alquran Golongan 7 Surah Pilihan, dan Muh. Fadhil Taswin untuk cabang Tartil Alquran.

Diketahui ajang MTQ Korpri Nasional ke VI ini diikuti 34 provinsi se Indonesia dan 49 instansi Kementerian lembaga. Seluruhnya mencakup 902 peserta berkompetisi pada sembilan cabang lomba.

Ketua Kafilah MTQ Korpri Sulbar Mustari Mula, Kamis (10/11/22) mengatakan, dengan masuknya dua peserta ke babak final merupakan sebuah kebanggan. Apalagi dengan banyaknya peserta yang berkompetisi.

Ia pun menyampaikan sebagaimana arahan Ketua Kopri Sulbar Muhammad Idris, penting agar mengevaluasi setiap cabang yang diperlombakan pada MTQ Korpri Nasional. Tujuannya sebagai dasar dalam mempersiapkan audisi pada ajang MTQ Korpri berikutnya.

“Paling tidak ini menjadi dasar kita kedepan dalam melihat potensi beberapa instansi di daerah,” ujar Mustari.

Ia pun mengatakan, peserta yang masuk babak final adalah peserta yang baru mengikuti MTQ Korpri Nasional. Tentunya itu menjadi pengalaman tanding untuk MTQ Korpri Nasional berikutnya.

“Ini menjadi pengalaman tanding bagi mereka, khususnya peserta yang berusia muda,” pungkasnya.