Gerak Cepat, Banser Kalukku Kerahkan Pasukan Bantu Warga Korban Banjir

Mamuju, Sosial248 Views

SULBARONLINE.COM, Kalukku – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Kecamatan Kalukku, terjun langsung membantu para korban banjir di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Jumat (1/3/19).

Sesuai pantauan SULBARONLINE, sekira 15 kader Banser Kalukku ikut membersihkan material dan sisa-sisa banji di Desa Pokkang.

“Pasca banjir ini, sejak pagi tadi kami langsung mengerahkan sejumlah pasukan yang ada untuk memberikan bantuan tenaga kepada masyarakat Pokkang,” ujar Ketua PAC GP Ansor, Muhammad Ali Akbar.

Menurut Ali, setelah melakukan bantuan tenaga untuk membantu warga melakukan evakuasi, banser juga bersilaturahmi dengan Kepala Desa Pokkang.

“Kita berkoordinasi untuk mengetahui data-data korban. Nanti, akan kita pikirkan untuk berkoordinasi juga dengan Pemerintah. Kami sudah bergerak semampu tenaga sesuai instruksi dari Pimpinan cabang dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar,” jelas Ali.

Setelah membantu warga di Desa Pokkang, Banser menuju Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku.

“Kita juga ke Kelurahan Bebanga, karena di sana juga agak parah. Insya Allah, semoga tenaga kami bermanfaat bagi warga,” pungkas Sekretaris KNPI Kabupaten Mamuju ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *