Tingkatkan Mutu Pegawai, Dispora Sulbar Mulai Kegiatan 30 Menit 30 Juz Khatam Al-Qur’an

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar menggelar pengajian yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh salah seorang ustadz kondang Sulbar, Dr. Nursalim Ismail, di kantor Dispora Sulbar, Kamis (11/01/24).

Pengajian itu digelar sebagai langkah bagi para pegawai di bawah naungan Dispora Sulbar lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

Hal itu disampaikan Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, saat diwawancarai wartawan usai pengajian.

Dia mengungkapkan, pengajian bagi para pegawai akan dijadwalkan setiap bulannya.

“Tema dari pengajian kita ini, yakni 30 menit, 30 Juz Khatam (tamat) Quran. Dan kita akan jadwalkan kegiatan seperti ini setiap bulan,” kata Safaruddin Sanusi di depan para pegawainya yang sudah siap mengaji.

Tujuan dari pengajian itu, kata Dia, untuk membiasakan para pegawai dengan keinginan dan juga keikhlasan.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan inovasi tanpa biaya yang menyangkut spiritual dam memingkatkan mutu para pegawai.

“Harapannya gubernur itu kan ke depan mengatakan bahwa kita jangan hanya biasa-biasa cara berpikirnya. Tetapi kita berinovasi untuk kalau saya bilangnya hijrah, artinya, kita hidup ini tentu kita harus mengakhiri hidup ini. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri kita untuk bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Safaruddin Sanusi menjelaskan, ke depan, kegiatan itu bakal diselenggarakan secara berkesinambungan.

Dia pun menargetkan, sekali sebulan dan tidak menutup kemungkinan sekali seminggu pelaksanaannya.

“Intinya adalah kita komitmen melaksanakan program ini karena ini adalah bagian daripada supranatural bagi teman-teman ASN untuk menjaga integritas. Jika kebersamaan seperti ini terbangun, saya kira kita bisa gaungkan,” tutur Safaruddin Sanusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *