Kadispora Sulbar Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Car Free Day

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM memimpin rapat lanjutan terkait pelaksanaan car free day untuk tanggal 7, 14 dan  21 Januari 2024.

Rapat berlangsung di rumah jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (5/1/24).

Sebelumnya, rapat terkait kesiapan car free day dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris, dengan menghadirkan sejumlah perwakilan lembaga, Kementerian dan instansi terkait.

Dalam rapat lanjutan, Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan 6 poin yang disepakati dalam rapat tersebut.

Pertama, tiap minggu akan dibagi 1.000 voucher untuk peserta car free day usai pelaksanaan senam bersama.

Kedua, membagi 3 lembaga untuk 3 minggu ke depan.

Ketiga, khusus TVRI dan RRI yang mengikuti rapat berpartisipasi untuk pemberitaan/publikasi tiap minggunya.

Keempat, car free day pekan ke-4, Minggu 7 Januari ditangani oleh; Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulbar, Kanwil Kemenkumham Sulbar, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tampapadang.

Kelima, masing-masing lembaga menyiapkan 125 voucher dengan nilai per voucher sebesar Rp.15.000.

Keenam, selanjutnya, 16 lembaga/Kementerian akan berpartisipasi pada minggu berikutnya dan akan dikomunikasikan oleh panitia car free day.

“Kita berharap agar car free day ini dapat berjalan sesuai harapan, karena kita yakini dampaknya sangat besar, baik mendorong agar warga memiliki kesadaran untuk tetap sehat dan bugar, juga dampak ekonominya akan dirasakan siginifikan,” tutup mantan Kadiskominfo Sulbar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *