Dorong CFD Semakin Maksimal, Dispora Sulbar Siapkan Pelatih Senam

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gencar mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Arteri Mamuju setiap hari Minggu.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menjelaskan,  dalam rangka mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof. Zudan udan Arif Fakhrulloh tentang car free day untuk mendukun tingkat kesehatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, maka Dispora konsisten dan komitmen untuk tiap minggunya melakukan berbagai hal.

Salah satunya, sebut Safaruddin, dengan memberikan kontribusi menyiapkan pelatih senam dan hadir untuk berolah raga bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

“Pemprov Sulbar siapkan pelatih senam di kegaitan car free day,” ujar Safaruddin saat dihubungi via telpon yang sementara dalam perjalanan menuju Mamuju setelah melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga.

Mantan Kepala Diskominfo Sulbar ini mengaku, melalui CFD ini, selain sebagai silaturahmi juga sebagai kesempatan untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Ini ssudah menjadi protap kita  apa lagi kita pubya tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, juga meningkatkan silaturahmi dan bagaimana keterlibatan para pemuda dan pemudi untuk melibatkan diri dan ambil bagian meramaikan car free day ini, seperti menampilkan kreatifitas pemuda baik di bidang kepemudaan maupun di bidang keolahragaan,” sebutnya.

Safaruddin berharap kehadiran CFD ini semakin membangun kesadaran warga tentang pentingnya berolahraga untuk menjaga kebugaran, kemudian tumbuhnya UMKM di Sulbar.

Sehingga, kata dia, hal ini menjadi kontribusi dalam penanganan inflasi, dan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat begitu pentingnya silaturahmi lewat olahraga di setiap hari minggu ini.

“Kemudian juga bagaimana pengembagan car free day ini kedapannya agar lebih baik pengelolaannya, termasuk pengelolaan parkirannya bisa nyaman, dan dikelola dengann baik sehingga bisa jadi pendapatan bagi Kabupaten atau Provinsi sesuai kewenangannya,” ungkap Safaruddin.

“Harapan berikutnya ada kesadaran masyarakat tentang lingkungan karna setiap yang datang di car free day diharapkan tidak membuang sampah sembarangan, dan kalau ini bisa diwujudkan maka secara pelan-pelan kita sudah bisa mengajak masyarakat untuk menjaga kota kita agar tetap bersih,” tutup Safaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *