Dispora Sulbar Ikuti Rapat Reviu Pengadaan Barang dan Jasa

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti Rapat Reviu pengadaan barang dan Jasa di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sulbar, Selasa (30/1/24).

Hadir dalam rapat reviu masing-masing para PPTK;  Sekertariat, Bidang kepemudaan, Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bidang Pembudayaan o
Olahraga, kepala UPTD PPLP, Pejabat fungsional Kasub Koordinator Infrastruktur Sarana dan Prasarana olahraga, staf serta Operator Dispora Sulbar.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus, mengatakan, rapat yang diikuti ini sesuai arahan Kadispora Sulbar, terkait dengan sinkronisasi rencana belanja pengadaan barang dan jasa pada Dispora Sulbar.

Ia menjelaskan, tujuan Reviu ini adalah untuk menentukan arah kegiatan, kemudian untuk mencermati kegiatan-kegiatan yang memungkinkan dilakukan konsolidasi yang tersebar dalam beberapa kegiatan belanja  diaktivitas yang berbeda pada sub kegiatan sama ataupun pada sub kegiatan yang berbeda.

Selain itu, kata dia, reviu ini untuk dapat disesuaikan penyesuaian terhadap metode pemilihan pengadaan barang dan jasa.

“Jadi kita sama-sama melakukan identifikasi terhadap belanja yang ada pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk disesuaikan dengan metode belanja pengadaan barang dan jasa,” katanya.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM saat dihubungi wartawan, meminta jajaran Dispora Sulbar melakukan rapat Reviu pengadaan barang dan Jasa Biro pengadaan barang dan Jasa.

Safaruddin mengaku, rapat reviu ini penting agar semua jajaran memiliki pemahaman yang sama dalam metode pengadaan barang dan jasa, sehingga proses administrasi dan persyaratan yang dipersyaratkan dapat terpenuhi.

“Sesuai dengan arahan dan instruksi bapak Penjabat Gubernur bahwa kita harus samakan prekuensi dalam pemahaman yang sama yang nantinya akan mendorong proses percepatan dalam pelaksanaan kegiatan yang berpengaruh terhadap kinerja OPD. Saya berharap agar kinerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” harap Safaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *