Dispora dan Dinsos Sulbar Lakukan Senam Bersama dan Bersih-bersih Lingkungan Kantor

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat (Sulbar) dan Dinas Sosial (Dinsos) Sulbar melaksanakan senam pagi bersama, Jumat (26/1/24).

Senam bersama ini dilaksanakan di halaman kantor Dispora dan Dinsos Sulbar dengan melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TATT di dua kantor tersebut.

Pantauan wartawan, senam pagi bersama dimulai pukul 06.30 hingga 09.00 Wita. Setelah itu, dilanjutkan dengan kerja bakti dengan membersihkan dan memperindah lingkungan kantor.

Kepala Bidang Pembudayaan Dispora Sulawesi Barat, Warda Husain Moga, menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga kebugaran tubuh dan menciptakan lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagaimana himbauan bapak Penjabat Gubernur Sulbar no: B/400.4.3.1/15/2054. Jadi ini dalam rangka peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani bagi pegawai,” kata Warda Husain.

Menurutnya, selain mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang melibatkan masyarakat setiap pekan di jalan arteri Mamuju, juga dilaksanakan senam bersama dan kerja bakti di lingkungan Kantor.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM saat dihubungi wartawan, mengatakan melalui kegiatan senam bersama dan bersih-bersih kantor setiap pekan dipastikan berdampak pada pelaksanaan tugas-tugas di kantor.

“Tentu melalui senam pagi bersama ini akan membuat tubuh dan jasmani kita sehat. Kemudian kantor yang bersih dan sehat tentu akan membuat seluruh ASN dan staf yang ada dapat bekerja dengan nyaman,” kata Safaruddin.

Karena itu, lanjut Safaruddin, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap pekan.

“Kita berharap kegiatan ini terus kita biasakan dan dapat terlaksana secara rutin karena dampaknya sangat besar bagi kesehatan dan kebersamaan di kantor,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *