Dinkes Sulbar Gandeng PMII Distribusi Paket Stunting di Kalukku

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sebagai bentuk komitmen dalam menangani masalah stunting, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Dinas Kesehatan bersinergi dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan kegiatan distribusi paket Stunting di Posyandu Anggrek Merah, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Kamis (11/1/2024).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 84 Paket Stunting berupa beras dan telur didistribusikan kepada sasaran utama, yaitu balita yang terindikasi stunting dan ibu hamil.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg. Asran Masdy, turut serta dalam kegiatan ini bersama dengan Tenaga Pelaksana Gizi (TPG), Pendamping PKH, Bidan, Kader, dan para sasaran.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy menekankan pentingnya kehadiran orang tua, khususnya ibu yang memiliki balita di Posyandu setiap bulannya.

“Partisipasi aktif sasaran di Posyandu sangat vital untuk meningkatkan Daya Serap (D/S) di wilayah tersebut,” ujar drg. Asran Masdy.

Menurutnya, kehadiran sasaran di Posyandu akan berdampak pada pengambilan keputusan terkait kebijakan yang akan diimplementasikan.

Selain distribusi Paket Stunting, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan sosialisasi tentang bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan tata cara pencegahan penyebaran nyamuk DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar juga menekankan pentingnya kebersihan toilet baik di rumah maupun fasilitas umum sebagai langkah preventif untuk menghindari penyakit yang berasal dari toilet.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan organisasi masyarakat seperti PMII, diharapkan upaya penanggulangan stunting di Sulbar dapat semakin efektif.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari sinergi berbagai pihak dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *