Diapora Sulbar Apresiasi dan Dukung Pesta Rakyat HMI Sulselbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pesta Rakyat HMI yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra mulai Kamis-Minggu, 25-28 Januari 2024.

Menurut Safaruddin, kegiatan Pesta Rakyat HMI dengan tema “UMKM Tumbuh, Rakyat Sejahtera” merupakan kegiatan yang luar biasa dan patut diacungi jempol.

“Selaku Kadispora Sulbar saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pesta rakyat dalam mendorong UMKM yang dilaksanakan HMI Badko Sulselbar. Kegiatan ini luar biasa,” kata Safaruddin.

Mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini mengaku, kegiatan sebesar ini baru pertama kali dilakukan oleh organisasi pemuda dan kemahasiswaan di Sulbar, seperti HMI.

“Dan ini sangat bisa dilakukan oleh organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan lainnya dengan semangat yang sama. HMI bisa jadi lokomotif gerakan untuk mendorong tumbuhnya UMKM,” ujarnya.

Selain itu, kata Safaruddin, kegiatan ini juga dalam bentuk perhatian pemuda untuk menumbuhkan kader-kader agar lebih inovatif dan mampu berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Sulbar.

“Kegiatan seperti ini patut dicontoh, apalagi ini juga dalm rangka mengatasi inflasi, dan juga sekaligus hiburan-hiburan bagi masyarakat. Kemudian juga menghidupkan influencer dan konteng kreator di daerah kita,” jelas Safaruddin.

Seperti diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sulselbar menggelar event bertajuk “Pesta Rakyat HMI”.

Ketua HMI Badko Sulselbar, Muh. Ahyar menyebut, kegiatan itu diisi oleh pemeriksaan kesehatan gratis, pasar murah, pentas seni kategori siswa, mahasiswa, dan pemuda, dan turnamen e-sport.

HMI juga melibatkan setidaknya ratusan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dalam kegiatan selama 4 hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *