TKD Prabowo-Gibran Sulbar Gelar Rakor, Target Menang 75 Persen

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (6/12/23) malam, di Hotel Grand Maleo Mamuju.

Rakor itu dibuka langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Barat, Dr. H. Suhardi Duka.

Turut hadir Ketua dewan pembina TKD, Drs. H. M. Ali Baal Masdar, Sekretaris TKD, Isra Daming Pramulya, para Ketua TKD Kabupaten se Sulbar serta seluruh pengurus TKD Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua dewan pembina TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar saat memberikan arahan mengatakan, untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 ini, maka seluruh kader partai koalisi harus bekerja serius.

“Utamanya para Caleg yang ikut berkompetisi di 2024. Caleg mulai Kabupaten, Provinsi dan pusat harus bekerja,” tegas ABM.

Mantan Gubernur Sulbar ini juga menyarankan seluruh tim dan koalisi pendukung dapat menonjolkan potensi dan keunggulan dari Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

“Potensi Prabowo harus disosialisasikan, misalnya latar belakangnya sebagai seorang militer, tegas dan sebagainya. Begitu juga Gibran. Gibran ini seorang pemimpin muda. Jangan dipandang enteng. Banyak pemimpin muda dalam sejarah di Indonesia, salah satunya Baharuddin Lopa, Ahmad Rivai dan sebagainya. Semua orang muda,” sebutnya.

Terakhir, ABM berpesan agar seluruh tim berjuang semaksimal mungkin dengan tetap mengedepankan politik santun.

“Kalau ada yang menyerang dan menjelek-jelekkan, jangan balas dengan menjelek-jelekkan. Kita harus berpolitik santun,” pungkas Ali Baal.

Sementara, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Barat, Suhardi Duka menegaskan posisi partai koalisi indonesia maju memiliki kedudukan yang sama dalam tim.

“Dan kepentingan kita hanya satu yaitu memenangkan Pilpres. Dan kunci kemenangan itu adalah kebersamaan. Kekuatan partai kita gunakan, dan kita maksimalkan. Dengan begitu saya yakin kita menang besar di Sulbar,” kata Suhardi.

Apalagi, tambah dia, para tokoh di balik tim Prabowo-Gibran di Sulbar merupakan tokoh-tokoh yang sangat berperngaruh.

“Pada Pilgub lalu, Pak ABM dapat suara 45 persen, saya 35 persen. Sekarang ini kami bergabung, maka hasilnya di atas 75 persen. Maka kita optimis Prabowo-Gibran menang banyak di Sulbar. Dan Sulbar harus dicatat menang banyak secara nasional,” ujar mantan Bupati Mamuju dua periode itu.

Setelah pembukaan Rakor, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rakornas Tim Kampanye Nasional (TKN), kemudian pandangan dari Ketua TKD Kabupaten se Sulbar, serta pandangan dari para pimpinan partai politik koalisi indonesia maju.

Dari pemaparan dan pandangan masing-masing, maka TKD Sulbar menarget kemenangan Prabowo-Gibran di Sulbar di angka 75 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *