Kadisdikbud Sulbar: Kualitas Pendidikan Kolaborasi Semua Komponen

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Dr. Mithhar Tala Ali mengungkapkan, permasalahan rendahnya kualitas pendidikan di Sulawesi barat tidak akan selesai jika hanya satu Satu pihak yang bekerja.

Sehingga ia berharap, keterlibatan semua pihak agar kualitas Sumber daya manusia (SDM) Sulbar bisa meningkat salah satunya pelibatan orang tua yang mempunyai anak usia sekolah.

“Ini namanya persoalan pendidikan, terutama anak anak kita yang tidak sekolah, bagaimana peningkatan kualitasnya,” ujarnya, Jumat (1/12/2023).

“Tidak akan selesai jika hanya dinas pendidikan yang bergerak, tidak akan selesai jika hanya bapak ibu guru yang bekerja tapi harus kolaborasi semua komponen, termasuk orang tua yang memiliki anak di usia sekolah,” lanjut Dr. Mithhar.

Mithhar menjelaskan secara umum, masyarakat harus memiliki pemahamam jika anak anak yang masih berusia sekolah mendapatkan layanan pendidikan yang baik, sehingga bisa menjemput masa depanya dengan baik.

“Kalau sekarang kita terlantarkan dengan tidak memberikan layanan pendidikan kita khawatir ditahun tahun mendatang akan jadi penonton saja,” pungkasnya.

“Saya berharap program Pj Gubernur 4+1 termasuk pengembalian anak putus sekolah kita sukseskan. Dan kita semua berkomitmen untuk berklaborasi¬† anak anak di Sulbar mendapatkan layanan pendidikan dengan baik,” imbuhnya.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *