Hadiri Upacara HUT Mateng ke 11, Kadispora Sulbar: Mateng Berkembang Pesat dan Maju

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM ikut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju Tengah (Mateng) ke 11 Tahun.

Upacara HUT Mateng ke 11 tersebut berlangsung di pelataran Kantor Bupati Mateng, Kamis (14/12/23).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, H.M. Aras Tammauni, juga dihadiri langsug oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh.

Hadir juga Ketua DPRD Mateng, Dr. H. Arsal Aras, para pejuang pembentukan Mamuju Tengah, dan salah satunya adalah Ketua Kerukunan Keluarga Mamuju Tengah (KKMT) Sulawesi Barat, unsur forkopimda tingkat Provinsi Sulawesi Barat maupun Kabupaten Mateng, pimpinan OPD dan ratusan undangan lainnya.

Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi yang juga berasal dari Mateng, merasa sangat bersyukur dengan usia Mateng yang kini sudah menginjak 11 Tahun.

Menurutnya, meski usianya paling muda di antara seluruh daerah di Sulbar, namun dirasakan banyak kemajuan di berbagai sektor pembangunan.

“Tentu begitu banyak kemajuan di berbagai sektor pembangunan. Meskipun usia Mateng masih sangat muda dengan anggaran dserag yang masih kecil, namun kita rasakan daerah ini banyak kemajuan,” kata Safaruddin.

Mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu mengurai, aspek pembangunan yang dinilai maju dan berkembang, seperti infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

“Begitu juga pendidikan, kemudian ekonomi yang kian tumbuh khususnya di sektor perkebunan dan pertanian. Ini semua berkat keseriusan pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Mamuju Tengah,” jelas Safaruddin.

Safaruddin mengaku, potensi Sumber Daya Alam (SDA) Mamuju Tengah sangat. Sehingga kedepan potensi tersebut harus dapat dikelola dengan baik.

“Dan masyarakat Mateng harus ikut membantu pemerintah. Jadi tercipta kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola sumber daya alam yang ada. Selama ini sudah sangat baik, sehingga ini harus dipertahankan agar Mateng semakin maju dan berkembang,” harapnya.

“Terakhir, saya ucapkan selama hari jadi Mateng yang ke 11, semoga semakin jaya, maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tutup Safaruddin yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Mamuju Tengah (KKMT) Sulawesi Barat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *