Penjabat Gubernur Sulbar Hadiri Pemakaman Salah Seorang ASN, Kadispora; Itu Bukti Perhatian Beliau

Mamuju, Sosial484 Views

SULBARONLINE.COM, Kalukku — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakhrulloh ikut berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulbar, Asri, dalam usia 59 tahun.

Prof Zudan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya mengikuti seluruh prosesi jenazah almarhum.

Dari keterangan keluarganya, almarhum wafat pada Senin (25/12/23) sekira pukul 07.30 Wita di Rumah Sakit Umum (RSU) Regional Sulbar, setelah menjalani perawatan beberapa hari.

Setelah itu, pihak keluarga langsung membawa jenazahnya ke rumah almarhum di Kecamatan Kalukku.

Asri diketahui selama ini telah mengabdi dan bertugas di sejumlah OPD Pemprov Sulbar. Terakhir, almarhum bertugas sebagai staf di Dispora Sulbar. Dan pada 31 Januari 2024, Asri akan memasuki masa pensiun.

“Jadi hari ini saya mendampingi bapak Pj Gubernur menghadiri pemakaman salah seorang staf kami di Dispora. Awalnya, informasi wafatnya saya masukkan ke group WhatsApp internal. Bapak Pj Gubernur baca dan siap menghadiri pemakamannya. Kami langsung ke Kalukku bersama,” kata Safaruddin saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, Pj Gubernur Sulbar hadir di rumah duka sebagai bentuk kepedulian dan ikut berbelasungkawa. Apalagi, Pj Gubernur Sulbar juga merupakan Ketua Korpri Nasional.

“Bapak Pj Gubernur Sulbar yang langsung melepas almarhum di masjid raya Tasiu, Kecamatan Kalukku. Beliau ikut sholat. Jadi itu bukti perhatian beliau kepada staf, kepada ASN Pemprov Sulbar sangat tinggi,” ungkapnya.

Apalagi, tambah Safaruddin, Asri merupakan ASN teladan. Almarhum dianggap sangat aktif melalukan sosialisasi penanganan 4+1 selama ini.

“Bahkan waktu sosialisasi di Majene dan Karossa, Mamuju Tengah, Asri yang berceramah dan mengangkat isu 4+1 ini. Jadi pengabdiannya luar biasa,” sebut Safaruddin.

Pihak keluarga almarhum tak lupa menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulbar.

“Tadi keluarga almarhum menyampaikan terimakasih. Dan alhamdulillah, keluarganya merasa terhibur atas kehadiran Pj Gubernur Sulbar,” tutup mantan Kepala Dinas Kominfo Sulbar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *