Dispora Sulbar Terima Bantuan Sarana Olahraga dari Kemenpora RI

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat menerima sejumlah bantuan sarana  olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jumat (22/12/23).

Bantuan itu diserahkan tim monitoring dan evaluasi selaku pihak dari Asisten Deputi Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Prasarana dan Sarana Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI kepada Kepala Dispora Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut swlanjutnya diperuntukkan kepada Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sulbar.

Terdapat dua jenis bantuan sarana yang diterima. Pertama, sarana untuk cabang olahraga (cabor) panahan berupa Flethching Jig, Agility Ladder, Arrow Cutter, Arrow Eastong Protur x10 Spin 500, Arrow Eastong Protur x10 Spin 600, Figger Tab Fivice Saker Uk S, dan String WNS BCY.

Kedua, sarana untuk cabor karate, seperti Karategi Adidas (Kata) WKS Approved Ukuran 155, Karategi Adidas (Kata) WKS Approved Ukuran 160, Karategi (KUmite) WKS Approved Ukuran 160, Body Protector WKS Approved Ukuran M, Gumshield Adidas dan beberapa sarana cabor karate lainnya.

“Alhamdulillah, kemarin ini acara dari Deputi melakukan monitoring ke daerah-daerah, juga sekaligus memberikan bantuan sarana olahraga, yakni cobor panahan dan karate. Dan sudah kita terima,” kata Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM.

Menurutnya, bantuan ini adalah jawaban atas usulan Dispora yang telah dikirim Dispora Sulbar pada awal tahun 2023 ke Kemenpora RI.

“Sehingga Alhamdulillah bisa terpenuhi walaupun masih ada cabor yang sebagian belum terpenuhi seperti alat-alat dayung dan sebagainya,” ungkapnya.

Meski demikian, mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini mengaku bersyukur atas gelontoran bantuan sarana olahraga tersebut.

“Karena itu atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tentu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Menpora yang telah memberikan perhatian kepada PPLP sebagai bentuk keseriusan membina olah raga di daerah,” ucapnya.

Safaruddin mengaku, kedepan akan terus membangun komunikasi secara intens dengan Kemenpora RI agar bantuan sarana termasuk prasarana olahraga dapat diberikan ke Sulawesi Barat.

“Saya sebagai Kadispora bersama Kabid PPLP akan tetap berusaha agar kedepannya melakukan komunikasi yang intens ke Kemenpora untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian, sehingga terus mendapat bantuan sarana, prasarana dan fasilitas olahraga dalam rangkat meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar khususnya tingkat pelajar,” harap Safaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *