Disdikbud Sulbar Catat 28.105 ATS, Mithhar: Kami Terus Bergerak

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dinas pendidikan dan Kebudayaan Sulbar terus memburu 28.105 anak usia sekolah yang Tidak Sekolah (ATS) berdasarkan data yang dimiliki saat ini untuk dikembalkan ke Sekolah.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Dr. Mithhar menyampaikan, dari data tersebut pihaknya terus memburuĀ  jumlah yang pasti anak yang masuk dalam kategori ATS di Sulbar.

“Kami terus bergerak mecari data tersebut menelusuri untuk memastikan dimana itu anak anak yang putus sekolah, karena sudah ada by name by address ( berdasarkan nama berdasarkan alamat-red), tegasnya, Jumat (1/12/2023)

Dr. Mithhar menjelaskan, pihaknya untuk sementara telah menemukan data yang pasti 20.000 dan 5.000 diantaranya masuk dalam kategori ATS.

“Data 5.000 ini kita langsung lakukan interfensi dengan memberikan bantuan dan fasilitas kembali kesekolah, salah satunya bantuan seragam, bahkannkita juga bantu orang tuanya berupa sembako,” ujarmya.

Dr. Mithhar berharap dengan upaya yang dilakikan Dinas Pendidikan Jumlah ATS terus menurun sehingga kualitas SDM sulbar terus meningkat.

“Dengan langkah-langkah yang kami lakukan, mudah-mudahan dapat terus bergerak menurun sesuai harapan,” tutupnya.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *