Sekretariat DPRD dan DP3AP2KB Sulbar Rakor Penanganan 4+1

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan rapat Koordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulbar.

Rapat itu berlangsung di Sekretariat DPRD Sulbar, Selasa, 7 November 2023.

Rapat tersebut membahas program kerja penanganan 4+1, yakni Stunting, Kemiskinan Ekstrem, Anak Tidak Sekolah (ATS), Pernikahan Anak dan Inflasi.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Sulbar, Musra Awaluddin hadir langsung bersama staf Sekretariat DPRD Sulbar, dan dihadiri Sekretaris DP3AP2KB Sulbar, dr. Muhammad Ikhwan bersama Muhammad Jafar selaku bagian Penata Kependudukan DP3AP2KB Sulbar.

Menurut Musra Awaluddin, rakor tersebut sebagai tindaklanjut arahan dan penekanan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar untuk penanganan 4+1.

Sementara, Sekertaris DP3AP2KB Sulbar, dr. Muhammad Ikhwan saat diwwancarai, menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersenut, mereka membahas perencanaan kegiatan atau program kerja penanganan 4+1 terkhususnya di konselin anak.

Sasaran wilayah konseling anak ini nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“Nantinya tim Pokja DPRD Provinsi Sulbar akan berkolaborasi langsung dengan tim Pokja dari DP3AP2KB, dan direncanakan kami semua akan turun ke lokasi pada tanggal 13 November 2023,” tutup dr. Ikhwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *