Dorong Pengembangan Bulu Tangkis di Sulbar, Pengprov PBSI Bahas Rencana Kerja 2024

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Barat menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) Tahun 2023, Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan itu dibuka Ketua Harian Pengprov PBSI Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Kegiatan yang berlangsung di Water Park Hotel d’Maleo Mamuju  itu, bertujuan membahas dan mendiskusikan rencana kerja PBSI Sulbar Tahun Anggaran 2024 untuk dijadikan panduan dalam rangka pengembangan bulu tangkis di wilayah Sulbar.

Ketua Harian Pengprov PBSI Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menekankan, sebagai pondasi awal perlu menyamakan persepsi terkait peran, tugas dan tanggungjawab bersama sebagai Pengprov PBSI Sulbar.

“Sesuai AD/ART organisasi, tugas PBSI provinsi adalah mengembangkan dan membina bulu tangkis sebagai olahraga rakyat dan olahraga prestasi di tingkat provinsi,” ucap Safaruddin yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar.

Olehnya itu, Safaruddin menyatakan, Pengprov PBSI Sulbar akan membuat program kerja sesuai AD/ART organisasi yang tentunya proporsional, dengan harapan bisa mengembangkan prestasi bulu tangkis di Sulbar.

Terdapat beberapa usulan disampaikan peserta Muskerprov, di antaranya mengharapkan adanya Gor dan klub Bulu Tangkis yang dibina kabupaten sebagai bentuk pembinaan yang berkesinambungan.

Swlain itu, Pengprov PBSI Sulbar juga diharapkan mengadakan pertandingan bulu tangkis satu sampai dua kali setahun untuk menguji para atlet di Sulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *