Disdikbud Sulbar Serahkan Bantuan Paket Perlengkapan Sekolah ATS dan Sembako Anak Potensi Stunting

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan secara simbolis puluhan paket bantuan perlengkapan sekolah.

Pernyerahan secara simbolis ini di lakukan Kadisdikbud Sulbar, Mithhar Tala Ali, di momentum upacara memperingati hari guru nasional, Sabtu (25/11/2023) di pelataran rumah jabatan kantor Gubernur Sulbar.

Perlengakapan sekolah diberikan kepada siswa anak tidak sekolah (ATS) serentak di enam kabupaten di Sulawesi Barat melalui masing-masing Dinas Pendidikan di enam kabupaten.

Kadisdikbud Sulbar, Mithhar Tala Ali menyebut, pemberian bantuan sarana pendidikan, untuk memotivasi siswa belajar aktif mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

“Hari ini kami memberikan bantuan berupa peralatan sekolah, dengan bertujuan untuk membangun semangat antusias belajar bagi ATS,” jelasnya.

Selain bantuan untuk ATS, Mithhar megatakan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada siswa yang berpotensi stunting.

Bantuan ini kata dia, berupa telur, beras, susu, kepada anak potensi stunting yang dikumpulkan oleh komunitas guru di Sulbar.

“Kami turut memberi bantuan kepada keluarga miskin kepada yang mungkin anaknya berpotensi putus sekolah, stunting, dan ini tidak hanya di provinsi saja, tapi di enam kabupaten di Sulbar,” sebutnya.

Mithhar menyebut, bantuan yang diberikan secara keseluruhan tersebar di enam kabupaten di Sulbar ini tercatat sekira 1.300 orang untuk ATS.

“Sejauh ini yang kami catat dan intervensi seribuan lebih dan kami akan terus bergerak mencari anak yang tidak sekolah, untuk kembali ke sekolah,” pungkasnya.

(Adv/Adr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *