Distapang Sulbar Launching Program GENIUS

Sulbaronline.com,MAMUJU–Badan Pangan Nasional dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar kegiatan Launching Kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) di 5 lima kabupaten yang berlangsung serentak, Senin (23/10/2023).

Kelima Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Majene, Kabupaten Polman dan Kabupaten Mamasa.

Kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) adalah sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas SDM Generasi Emas 2045. Mengingat pentingnya peran protein hewani dalam pemenuhan gizi, maka pemberian Pangan bergizi pada kegiatan GENIUS utamanya berbahan dasar sumber protein hewani.

Kegiatan ini disertai dengan edukasi Pangan dan gizi. Pemberian pangan bergizi dilakukan dengan makan bersama di sekolah yang akan dilaksanakan di 10 (sepuluh) Provinsi dengan persentase Prevalence of Undernourished (PoU) belum mencapai target nasional termasuk lima kabupaten di provinsi Sulawesi Barat yaitu Kab. Mamasa, Polewali Mandar, Majene, Mamuju dan Mamuju Tengah.

Pelaksanaan Penentuan lokasi sasaran kegiatan GENIUS ini berdasarkan pada hasil penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan FSVA yang penyusunannya/pemutakhirannya tiap tahun. Dimana FSVA menjadi dasar dalam penetapan lokus dan target intervensi program pengetasan daerah rentan rawan pangan.

(Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *