Distapang Sulbar Gelar Sosialisasi Penggunaan OSS

SULBARONLINE.COM,MAMUJU–Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi Penggunaan Online Singgle Submission (OSS) dan Penerapan Sanitasi Higiene. Sosialisasi tersebut, berlangsung di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (10/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada petani maupun kelompok usaha yang memproduksi pangan, terkait pentingnya sertifikasi pangan serta proses sertifikasi yang saat ini lebih mudah dari sebelumnya.

“Kami berkomitmen memberikan kemudahan untuk melakukan sertifikasi produk pangan,” kata Kepala Dinas Ketapang Sulbar, Abdul Waris Bestari.

Ia menjelaskan, dengan sertifikasi produk pangan telah memberikan kepastian kepada masyarakat akan pangan berkualitas dan aman. Namun, diharapkan setelah pemberian sertifikat dapat meningkatkan nilai jual, sehingga pendapatan dari produk terus berkembang.

“Jangan setelah disertifikatkan hasilnya sama saja, jangan berhenti pada keluarnya selembar sertifikat, tetapi terus berkembang,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan penyerahan sertifikat kepada pelaku usaha yang telah tersertifikasi, seperti loka pere, nanas, buah naga, dan lainnya, sementara beberapa pelaku usaha seperti jamur tiram dan lainnya baru akan dimulai proses sertifikasinya.

(Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *