Webinar DWP Sulbar Seri September, Destinasi Wisata dan Kesempatan Kerja

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Webinar seri September, Rabu (27/9/2023), dengan tema Destinasi Wisata dan Kesempatan Kerja.

“Pengurus  Dharma Wanita Persatuan haruslah turut andil dalam pembangunan dengan mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menyelesaikan berbagai persoalan saat ini yang kita kenal dengan 4 plus 1, yakni Kemiskinan ekstrim, Stunting, perkawinan usia anak, Anak Tidak Sekolah dan Pengendalian Inflasi,” ujar Penasehat Dharma Wanita Pesatuan Provinsi Sulawesi Barat, Ninuk Triyanti Zudan, SH, MH.

Kegiatan melalui virtual ini menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat dan Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Barat.

Peserta Webinar yang juga dihadiri oleh pengurus DWP Kabupaten se Sulbar disuguhkan pada alternatif  kesempatan kerja di Destinasi Wisata serta kapasitas dan keterampilan khusus yang dimiliki oleh pengelola wisata.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Barat, Prof Dr. Kartini Hanafi Idris, juga turut menghimbau kepada peserta Webinar yang tak lain adalah pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan se Sulawesi Barat agar selalu bisa melakukan investasi yang produktif, bukan konsumtif, demi mendukung keuangan rumah tangga ASN.

“Saya harap ibu-ibu seluruh pengurus dan anggota DWP se Sulawesi Barat dapat melakukan hal-hal sederhana dalam mendukung keuangan keluarga. Jangan terjebak dengan prilaku yang konsumtif. Jilbab yang mahal, tas yang mahal dan bermerk, tapi kita harus bisa dan sanggup mengelola keuangan yang ada dengan cara yang lebih produktif,” jelasnya.

“Dengan materi hari ini maka kita bisa memulai dari sekarang untuk melihat celah usaha dan keterampilan yang dapat kita miliki. Terkhusus kepada ibu-ibu yang memang selama ini tidak memiliki pekerjaan utama,” tambah Dosen Unhas Makassar ini.

Webinar Series Dhama Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Barat telah dilaksanakan sejak tahun 2020 dengan mengikuti kondisi pandemic Covid 19 saat itu.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh pengurus dan anggota DWP se Sulbar, baik lingkup Pemprov Sulbar, Kabupaten dan instansi vertikal.

“Saya berharap Webinar ini akan terus berkelanjutan. Ini adalah cara kita untuk beradaptasi dengan teknologi dan juga cara kita untuk saling meningkatkan pengetahuan kita dengan semua isu yang ada di sekitar kita. DWP hadir untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan lingkungan sekitar,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *