Pj Gubernur Sulbar Ajak Masyarakat Teladani Jasa Pahlawan

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar Upacara Pengibaran Bendera memperingati HUT RI ke- 78 di Lapangan Merah Putih Kompleks Kantor Gubernur Sulbar , Kamis (17/08/23).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh, bertindak sebagai inspektur upacara diikuti jajaran Forkopimda, Wakil Ketua DPRD dan peserta lainnya.

Usai upacara, Prof Zudan menyampaikan, peringatan HUT RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Dijadikan sebagai momentum untuk saling menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, generasi muda, mahasiswa dan tokoh masyarakat bersatu padu meneladani para pahlawan, pendiri bangsa yang telah berkorban untuk persatuan, kemakmuran dan kemerdekaan Indonesia. Mari kita bersama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” kata Zudan.

Ia menjelaskan, momentum ini juga bagi para ASN, kemerdekaan harus dimaknai sebagai lompatan untuk bekerja lebih baik, bekerja dan menjadikan masyarakat sejahtera, sehat dan makmur.

“Kuncinya masyarakat yang sejahtera itu badan dan jiwanya sehat, pendidikan tinggi serta memiliki uang yang cukup untuk kehidupan, mari kita berjuang bersama,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Sulbar juga menyerahkan penghargaan kepada ASN terlama dengan pengabdian 30 tahun, sekaligus memberikan penghargaan kepada para pejuang sekaligus penyerahan remisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *