Disparbud Mamuju Bakal Gelar Lomba Nyanyi Lagu Perjuangan

Sulbaronline.com,MAMUJU–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar lomba menyanyi lagu perjuangan tingkat pelajar.

Lomba tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

“Terkait lomba menyambut HUT Indonesia ke-78, kami Dinas Pariwisata akan mengadakan lagi lomba vokal, nyanyi solo tingkat pelajar khususnya lagu-lagu perjuangan,” ujar Kabid Seni dan Budaya Disparbud Mamuju, Marwan Haruna kepada sulbarpediacom, Rabu (2/8/2024).

Marwan mengatakan lomba tersebut bertujuan untuk mencari bibit baru dalam bidang seni menyanyi. Para pemenang di lomba ini nantinya akan mewakili Mamuju di audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Sulbar.

“Juaranya ini kita akan mencari bibit untuk event Gita Bahana,” jelasnya.

Dia menambahkan lomba tersebut dibuka mulai 1 hingga 13 Agustus 2023. Para peserta merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Mamuju yang akan mengikuti audisi pada 15 Agustus.

“Tingkat SMP-SMA. Rencana kami buka (lomba) tanggal 15 Agustus,” kata Marwan.

Lanjut Marwan, dalam Agustus ini pihaknya tidak hanya menggelar lomba menyanyi.

Di sisi lain pihaknya juga akan melaksanakan workshop tari dan musik dengan pesertanya semua sanggar seni yang berada di Mamuju.

“Workshop tari dan musik mungkin akhir-akhir bulan Agustus. Pesertanya sanggar-sanggar seni yang ada di kabupaten Mamuju,” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *