Atasi 4+1, Sekretariat DPRD Sulbar Serahkan Bantuan Sembako di Limboro dan Mapilli

SULBARONLINE.COM, Polman — Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat kembali mendatangi dua Kecamatan, yakni Kecamatan Limboro dan Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jumat (11/8/23), dalam melakukan intervensi 4+1 persoalan utama daerah.

4 + 1 yang dimaksud adalah stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah (ATS), pernikahan dini dan pengendalian Inflasi.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulbar, Drs. H. Abdul Wahab menjelaskan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh, masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanggung jawab terhadap dua kecamatan menangani 4+1 permasalahan daerah.

Untuk Sekretariat DPRD Sulbar telah dipercayakan menangani kecamatan Limboro dan Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.

Saat ini, pihak Sekwan sudah membentuk tim dan telah berkoordinasi dengan OPD di tingkat Kabupaten, Camat hingga aparat Desa untuk mengoptimalkan tugas dan rencana kerja yang akan dilakukan.

“Tim yang bergerak di dua kecamatan saat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pertama pekan lalu,” kata Sekwan DPRD Sulbar Drs. H. Abdul Wahab kepada wartawan.

Selain telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten, Camat dan Desa, tim Sekretariat DPRD Sulbar juga telah memberikan bantuan kepada sejumlah warga pra sejahtera berupa beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya.

Penyerahan sejumlah bantuan itu dipimpin lansung Sekretaris DPRD Provinsi Sulbar, Drs. H. Abdul Wahab didampingi Kasubag Analisis Hukum Ahli Muda, Abd. Rauf, Kasubag TU dan Kepegawaian DPRD Sulawesi Barat, M.Adib, serta para staf sekretariat DPRD Sulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *