Sekprov Lepas Kontingen Jumbara PMI Sulbar ke Lampung

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris melakukan pelepasan kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Marah Indonesia (PMI) Provinsi Sulbar yang akan mengikuti Jumbara PMI Tingkat Nasional Tahun 2023 di Lampung, 2-10 Juli 2023.

Event tersebut akan diikuti sejumlah negara dan provinsi se Indonesia. Sulbar sendiri telah mengutus 118 orang, dengan rincian 47 peserta, 28 peninjau dan sisanya pendukung.

Muhammad Idris mengapresiasi atas keterlibatan PMI Sulbar pada event nasional ini.

Menurutnya event tersebut menjadi ruang bagi Sulbar dalam bertukar pengetahuan

“Diharapkan keberadaan mereka (kontingen Sulbar) dapat bertukar pengetahuan dengan 15 negara dan semua provinsi yang ada.Hal ini juga untuk meningkatkan pengetahuan mereka di Palang Merah,” ujar Idris.

Sementara, Bendahara umum PMI Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, berharap kontingen Sulbar yang banyak dari siswa tingkat SMP-SMA dari enam kabupaten dapat memperluas wawasan melalui kegiatan tersebut.

Utamanya kata Safaruddin, dalam hal kebencanaan, mengingat Sulbar adalah wilayah rawan bencana, sehingga penting bagi PMI mengetahui kondisi daerahnya.

“Diharapkan dengan ini anak anak kita terbuka wawasannya mengenai palang merah dan pengetahuan tentang kebencanaan di daerah.
Itu akan diperlukan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *