Pertama Kali Digelar, Prof Zudan Dukung Keberlanjutan Voli Pantai di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kejuaraan Daerah Voli Pantai tingkat Pelajar SMA/ Sederajat  secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Forkopimda se Sulbar, di Mamuju, Minggu (23/07/23).

Kejurda Voli Pantai tingkat pelajar SMA/sederajat ini pertama kali digelar di Sulbar, dan akan berlangsung 23-27 Juli 2023.

Pj Gubernur Sulbar mengapresiasi Dispora Sulbar. Ia pun berkomitmen mendukung kegiatan tersebut dan berharap Dispora kembali menghadirkan event yang lebih banyak lagi.

“Ini adalah event yang bagus dan positif saya apresiasi dan mendukung event-event seperti ini kita perlu banyak event, kalau perlu tiap bulan ada event voli pantai, voli lapangan, bulu tangkis karate, silat, berkuda dan banyak lagi,” ujar Prof. Zudan.

Zudan berharap event Voli Pantai terus berlanjut dan lebih meriah. Bahkan Ia berharap event serupa hadir memeriahkan HUT Kemerdekaan dan HUT Sulbar mendatang.

“Mudah-mudahan acara kita ini terus berlanjut dianggarkan yang cukup dengan para kepala UPTD dan TAPD karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selamat bertanding jaga terus sportivitas,” ucap Zudan.

Pada kesempatan itu, Sestama BNPP tersebut juga menyampaikan, dirinya yang baru saja menutup Pornas Korpri di Semarang turut bangga, sebab dari 101 kontingen dari 38 provinsi, Sulbar mampu membawa pulang satu perak dari cabor Catur atas nama Budiman.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menyampaikan Voli Pantai tersebut bagian dari rangkaian proses pembinaan para atlet di tingkat usia pelajar.

“Sekaligus juga sebagai ajang seleksi para atlet untuk menuju pada kejuaraan pelajar tingkat nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *