Eksotis, Begini Foto Pesona Bawah Laut Karampuang Hasil Lomba UWPC 2023

Sulbaronline.com,MAMUJU–Lomba fotographi bawah laut bertajuk Underwater Photo Competition 2023 Karampuang Island, telah tuntas digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju, Sabtu (8/7/2023).

Pihak panitia pun secara resmi telah mengumumkan para pemenang lomba yang dibagi dalam dua kategori, yakni Compact kategori, dan Open kategori. Hasilnya, tim juri memilih enam foto bawah laut pulau karampuang dari masing kategori sebagai foto terbaik dalam kompetisi ini.

Berikut Foto-foto terbaik dari pemenang Underwater Photo Competition Karampuang Island 2023 ;

Juara I UWPC 2023 Kategori Compact 

Foto pesona bawah laut Karampuang hasil karya Vincent, sukses keluar sebagai juara I UWPC 2023 kategori Compact.

Juara II UWPC 2023 Kategori Compact 

Foto tebing terumbu karang Pulau Karampuang hasil karya Meyer Musa berhasil menyabet juara II kategori Compact UWPC 2023.

Juara III Kategori Compact 

Foto biota laut nan cantik pulau Karampuang hasil karya Yunita Rahmawati, keluar sebagai juara III UWPC 2023.

Juara I Kategori Open 

Tebing terumbu karang yang indah foto hasil karya Syahrul Arifin berhasil meraih juara I kategori Open UWPC 2023.

Juara II Kategori Open

Foto biota laut hasil jepretan Roy Legi keluar sebagai juara II kategori Open UWPC 2023.

Juara III Kategori Open 

Foto terumbu karang nan indah dan eksotis hasil karya Novrizal Herdananto berhasil meraih juara III UWPC 2023.

Foto dari para pemenang hasil lomba Underwater Photo Competition 2023 ini, kemudian selanjutnya bakal diupload oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju ke dalam aplikasi pariwisata Mamuju sebagai bahan promosi untuk destinasi wisata Pulau Karampuang kedepannya.

“Kita akan unggah ke aplikasi untuk menarik minat wisatawan ke Mamuju, khususnya bagi para pecinta pesona bawah laut. Ini menjadi gambaran bahwa laut kita khususnya pulau karampuang memiliki pesona yang indah dan layak untuk diekplorasi,”kata plt. Kadisparbud Mamuju, Ariadi Ikhsan.

Untuk diketahui, Internasional Underwater Poto Competition 2023 ini digelar selama 7-8 Juli di Pulau Karampuang. Sekitar 40 orang yang berasal dari dalam dan luar negeri mengikuti kegiatan ini, dengan memperbutkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Juara I dari masing-masing kategori memperoleh Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta dan juara III mendapatkan Rp 10 juta rupiah.(Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *