Lagi, Kunjungan Kerja Pj Gubernur Sulbar Berlanjut ke Kabupaten Mamasa, Bahas DAK hingga Persoalan Kemiskinan

SULBARONLINE.COM, Mamasa – Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Pemkab Mamasa dan Forkopimda.

Kehadiran PJ Gubernur beserta jajaran disambut oleh Bupati Mamasa Ramlan Badawi beserta jajaran Pemkab Mamasa. Turut hadir Kajari Mamasa Musa, Kapolres Mamasa AKBP Harry Andreas dan DPRD Mamasa, di Kantor Bupati Mamasa, Jumat (16/6/23).

Melalui rapat kerja tersebut, Prof. Zudan mengajak Pemkab Mamasa bersama-sama menyamakan frekuensi untuk mengatasi permasalahan di daerah.

“Kuncinya adalah komunikasi intensif, diakrabkan dan kebersamaan harus lebih diperkuat, agar frekuensi kita ketemu,” ujar Zudan.

Melalui komunikasi intensif, misalnya dalam pengelolaan DAK untuk penanganan stunting akan lebih cepat terserap dan tepat sasaran. Termasuk dalam menangani persoalan kemiskinan, anak putus sekolah, perkawinan anak dan inflasi.

Sekretaris BNPP itu juga berkomitmen akan memimpin langsung dalam mengatasi lima permasalah tersebut, tentunya akan dibantu dengan para Pemkab di enam kabupaten dan forkopimda.

Selain itu memaksimalkan koordinasi antar instansi, misalnya di Provinsi yang kini menggerakkan seluruh OPD berkoordinasi dengan OPD kabupaten menangani setiap kecamatan di Sulbar,  serta melakukan pengecekan secara rutin.

“Jadi satu OPD tangani satu kecamatan atau¬† maksimal 2 kecamatan, dan terus berkoordinasi dengan OPD Kabupaten. Saya optimis dengan kebersamaan dan komunikasi terus-menerus kita bisa menangani permasalahan ini,” tutup mantan Dirjen Dukcapil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *