Kapolda Sulbar Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polda Sulbar, Jumat (30/6/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Polda Sulbar, dihadiri Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, serta Pejabat Utama (Pju) Polda Sulbar lainya.

Total ada 190 personil yang naik pangkat. Tiga di antaranya yakni Jabatan Ditlantas Polda Sulbar, Auditor 1 dan Auditor 2 Itwasda Polda Sulbar dari AKBP naik menjadi Kombes Pol.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dalam sambutanya mengatakan, upacara Korps Raport dalam organisasi Polri tak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Tapi harus melewati proses selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Kenaikan pangkat ini merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Kenaikan pangkat yang saudara terima ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap kenaikan pangkat ini dapat dijadikan momentum sebagai tolak ukur dan pertanggungjawaban moril.

Kata jenderan bintang dua itu, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban.

“Tentunya dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadikan diri kita sebagai insan Bhayangkara yang bernilai dan dapat bermanfaat bagi sesama di dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *