BRI Unit Topoyo Diresmikan, Sudah Melayani Kredit Rp103 Miliar

Mamuju Tengah488 Views

SULBARONLINE.COM, Mateng – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng) berpusat di Benteng, Kecamatan Tobadak, telah didirikan lewat pengguntingan pita Bupati Mateng Aras Tammauni, Senin (12/6/23).

Bupati Mateng Aras Tammauni selaku pemerintah daerah Mateng mengapresiasi berdirinya kantor Cabang BRI Unit Topoyo di tengah-tengah masyarakat Mateng dengan tampilan baru hingga pelayanannya tidak dapat diragukan lagi.

“Selaku pemerintah daerah dan mewakili masyarakat Mamuju Tengah, pada hari ini bersama-sama meresmikan berdirinya Kantor Cabang BRI Unit Topoyo. Mengingat pelayanan BRI kepada masyarakat sudah tidak diragukan lagi,” ujar Aras.

Atas berdirinya Kantor Cabang BRI Unit Topoyo, kata Aras merupakan kesungguhan dari BRI untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat luas khususnya masyarakat.

“Harapan selaku pemerintah Kab.Mateng, kedepannya BRI Unit Topoyo bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Mateng,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Mateng juga menyakini bahwa dengan berdirinya Kantor Cabang BRI ini tentunya mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat Mateng.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Unit Topoyo Octares Abihibrahim membeberkan sejak 5 Juni BRI Unit Topoyo telah beroperasi dari tempat sebelumnya yang berada di area pasar Topoyo. Meski pindah kantor, baginya bukan menjadi alasan mengurangi layanan namun sebaliknya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Sekarang pindah ke Benteng, insya Allah kami akan meningkatkan layanan khususnya kepada masyarakat Mamuju Tengah,” bebernya

Lebuh lanjut, Octares Adihibrahim mengungkapkan sepanjang 2023 sampai dengan minggu lalu, pihak BRI sudah melayani kredit sebesar 103 miliar untuk masyarakat Mateng.

“Dan Insyaallah kami siap untuk menyalurkan lebih banyak lagi serta melayani nasabah lebih baik lagi,” terangnya

Dikesempatan itu juga, ia mengutarakan bahwa BRI telah mempunyai cabang di Topoyo, Tobadak dan Karossa.

“Insya Allah untuk karossa kami juga akan membuat gedung baru, yang akan memberikan pelayanan total yaitu dari Pegadaian,” sebutnya.

Untuk Tobadak, kata dia juga sudah memberikan layanan total bukan hanya BRI tetapi juga Pegadaian. Sebab, sejak tahun 2021 sudah terbentuknya holding Ultra Micro yaitu BRI Pegadaian serta PNM dalam upaya meningkatkan perekonomian.

“Insya Allah itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Mamuju Tengah, mulai dari segmen Ultra mikro hingga yang di segmen retail.” kuncinya

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan ini, Kepala Cabang BRI Unit Topoyo Octares Abihibrahim, Asisten l Pemda Mateng Bahri, Wakapolres Mateng Kompol Haeruddin, Kadis PMD Mateng Zulkifli, Kepala KUA Topoyo Lalu Rahman, anggota DPRD Mateng H.Sahrul Sukardi dan para undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *