183 Jamaah Haji Dilepas Pemkab Mateng

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Dr. Askaryv secara resmi melepas 183 jamaah haji Mamuju Tengah tahun 2023 di Pendopo rujab Ketua DPRD Mateng, Jumat (16/6/23)

Sebanyak 183 jamaah haji Mamuju Tengah tahun 2023 dilepas berdasarkan dua keloter yakni, keloter 37 dan 43, dengan jumlah jamaah laki laki sebanyak 43 dan perempuan 120, dimana jamaah haji Mateng tahun 2023, dinominasi oleh usia lansia.

Dikesempatan itu, Sekda Mateng Dr. Askary menyampaikan salam Bupati Mateng kepada seluruh jamaah haji dengan harapan menjadi jamaah haji yang mabrur dan pulang kembali ketanah air dengan keadaan sehat.

“Bapak ibu sekalian para jamaah haji sekalian, seperti yang disampaikan Ketua DPRD Mateng tadi bahwa ibu ibu bapak bapak sekalian adalah pilihan dari Allah Swt. yang memenuhi panggilan untuk beribadah di masjid Masjidil Haram di tanah suci dan masjid Nabawi,” ujar Askary.

Lebih lanjut, Askary juga membeberkan bahwa jamaaah haji yang berangkat ketanah suci ini harus memanfaatkan momentum ini untuk beribadah.

“Diniatkan untuk beribadah dan jangan berpikir macam macam, karena kita melihat di media sosial (medsos) ada beberapa keloter sudah di atas pesawat masih memikirkan peliharaannya,” imbuhya.

Dikesempatan itu juga, Askary berharap kepada jamaah haji Mamuju Tengah dapat betul betul fokus beribadah, meninggalkan urusan duniawi, hanya fokus beribadah.

Hadir pada pelepasan itu, Ketua DPRD Mateng Dr. Arsal Aras, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Asisten l Pemda Mateng Bahri, Kapolres Mateng AKBP Amri, Kepala Kemenag Mateng H. Muliadi Rasyid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *