Dinsos Sulbar Gelar Rapat, Kolaborasi Penanganan Kemiskinan Ekstrem

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat bersama jajaran dalam rangka meningkatkan kedisiplinan guna membangun kolaborasi menangani kemiskinan ekstrim berbasis data.

Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat kantor Dinsos Sulbar, Senin (29/5/23) yang dipimpin langsung Kepala Dinsos Sulbar, Drs. H. Muhammad Rahmat Sanusi, Para Kabid, pejabat fungsional dan staf Dinsos Sulbar.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Muhammad Rahmat Sanusi mengatakan, rapat tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar terkait kemiskinan ekstrem di Sulawesi Barat berbasis data By Name By Address (BNBA).

“Ini sesuai arahan dan perintah dari Bapak Pj Gubernur Sulbar. Dan tentu kita tindaklanjuti sesegera mungkin dengan melaksanakan rapat,” kata Rahmat.

Rahmat menyampaikan bahwa rapat ini tidak seperti biasanya, karena fokus kepada tingkat kemiskinan ekstrem. Terutama bagaimana upaya untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Sulbar.

“Dan ini bukan cuma Dinsos sendiri tapi harus seluruh OPD dan stakeholder yang ada di sulbar. Kemudian, DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) harus dicocokkan, karena bagaimanapun juga ini menjadi rujukan kita,” jelas mantan Kepala DPM PTSP Sulbar ini.

Rahmat berharap kepada seluruh jajaran Dinsos Sulbar agar fokus dan lebih disiplin dalam menangani berbagai persoalan utamanya terkait kemiakinan ekstrem.

“Kita punya berbagai program untuk penanganan kemiskinan ekstrem. Karena itu, dijutuhkan kerja-kerja yang lebih fokus. Jadi, harapan saya agar semua harus disiplin dan serius dalam menangani kemiskinan ekstrem tersebut,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *